Sabtu, 30 Agustus 2014

Rasa malas itu hanya anjing menggongong

Kawan tahukah engkau ternyata membuat diri ini disiplin tidak mudah seperti yang dibayangkan, walaupun niat ini begitu besar untuk bisa merubah diri ini untuk lebih baik dan lebih disiplin lagi pada komitmen yang telah di buat, tapi rasa malas selalu saja menggongong sangat keras sama seperti niatku yang keras untuk berubah menjadi lebih baik. Kawan, aku baru sadar ternyata rasa malas ini semakin menjadi-jadi dan semakin keras gonggongannya ketika kita berusaha untuk mengalahkan dan meninggalkannya. Padahal niat ini begitu besar, tapi ternyata rasa malas pun ikut semakin besar mempengaruhi diri ini,  karena mungkin rasa malas tersebut sudah terlalu lama bersarang dalam diri ini, sehingga untuk mengalahkannya pun butuh waktu, mungkin cukup lama jika kau masih terus terpengaruhi olehnya bahkan dapat melupakan komitmenmu untuk disiplin. Ya mungkin ini sudah saatnya kau bisa lepas dari rasa malas itu, agar ia tidak selalu menggonggong terus-menerus dan membuatmu larut pada kesenangan sementara  serta melupakan impianmu sendiri, karena rasa malas hanya bisa membisikan kata-kata “NANTI SAJA, MASIH LAMA”, itulah yang selalu yang dikatakan. Padahal kau tahu itu sejak dulu, tapi selalu saja kau terpengaruhi oleh semua itu...


Ingat kata-kata ini dalam hati dan pikiranmu :
Aku pencari ilmu bukan penunggu ilmu
Aku pintar jadi aku pasti bisa
Rasa malas itu hanya anjing menggongong
Jadi aku harus berlalu darinya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar